Translate

Friday, January 8, 2016

Cara Mengetik Rumus Matematika di Microsoft Word

Untuk dapat mengetik simbol-simbol matematika di Word, digunakan "Equation".  Dalam Word, “Equation” biasanya digunakan untuk mengetik simbol-simbol matematika, seperti integral, perpangkatan, pecahan, dan lain-lain. Dalam Microsoft Word 2007 “Equation” berada dalam menu “Insert” di pojok kanan atas yang bersebelahan dengan “Symbol”.

Cara menyisipkan “Equation” adalah sebagai berikut:

Pilih insert, kemudian pilih “Equation”




Kemudian untuk mengetikkannya yaitu dibagian yang bertuliskan “Type equation here”. Equation terdiri dari tiga bagian yaitu tools, symbols, dan structures.

Di bagian tool terdiri dari 3 jenis pengetikan yaitu professional, linear, dan normal text. Berikut adalah perbedaan ketiga jenis text tersebut.




Bagian symbols berfungsi untuk menyisipkan symbol-symbol matematika seperti alfa, beta, gamma, sama dengan, kurang dari atau sam dengan, kurang dari, lebih dari, dll. Bagian ini terdiri dari 8 jenis, yaitu Basic Math, Greek Letters, Letter-Like Symbols, Operator, Arrows, Negated Relations, Scripts, dan Geometry. Untuk memunculkan pilihan ini klik “More” sebuah tanda berbentuk segitiga menghadap bawah.





Sedangkan “structure” terdiri dari 11 bagian yaitu fraction, script, radical, integral, large operator, bracket, function, accent, limit and log, operator, dan matrix.

No comments:

Post a Comment